Rabu, 27 Mei 2015


Laman di internet semakin lama semakin dipenuhi dengan macam-macam teknologi yang dipakai oleh sebuah website. Antara lain tracking cookies, javascript, flash, gif, dan lainnya.

Untuk kamu pengguna Firefox, ada cara mudah untuk mempercepat browsing dengan menggunakan browser Firefox ini. Mantan insiyur software di Mozilla, Monica Chew dan peneliti Computer Science Georgios Kontaxis, mengungkap kalau dengan cara ini pengguna Firefox bisa mempercepat browsing rata-rata 44% dan juga menghemat pemakaian data hingga 39%. Mereka meneliti dengan mengakses 200 website berita paling populer berdasarkan ranking Alexa. Caranya cukup mudah yaitu hanya dengan mengaktifkan Tracking Protection di browser kamu.

Enaknya lagi, ketika Tracking Protection diaktifkan maka browser akan menghalangi sistem tracking sebuah website untuk mencari info data diri pengguna. Mungkin tidak setiap saat kamu akan merasa lebih cepat karena ini tergantung seberapa tergantung dan seberapa banyak tracking pihak ketiga yang dipakai oleh sebuah website. Tapi setidaknya berdasarkan penelitian cara ini bisa mempercepat waktu loading antara 20% hingga 90%.

Untuk mengaktifkan Tracking Protection di Firefox:
  • Ketik about:config di address bar
  • Akan muncul peringatan standar Firefox. Klik "I'll be careful, i promise!"
  • Lalu cari privacy.trackingprotection.enabled
  • Klik dua kali untuk mengubah valuenya menjadi true.
Selamat mencoba!!!


sumber  :  http://tekno.lintas.me/

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!